Arwin Ramli Mahasiswa Sekolah Tinggi Multi Media MMTC Yogyakarta Menjadi Duta Wisata Pasangkayu 2019


 

Pasangkayu, 10 Maret 2019 merupakan hari penentuan Duta Wisata Pasangkayu 2019. Arwin Ramli Mahasiswa jurusan Manaprosi menjadi Runner Up II. Arwin mengetahui informasi Duta Wisata Pasangkayu ini melalui Social Media yaitu Instagram. Menurut Arwin sendiri untuk mengikuti ajang Duta Wisata Pasangkayu bisa melalui jalur umum dan jalur sekolah. Arwin sendiri mengikuti jalur “umum”.

Duta Wisata Pasang Kayu Sendiri bertujuan untuk mempromosikan wisata yang berada di kabupaten “Pasang Kayu”. Pasangkayu dikenal oleh orang banyak sebagai Indonesia Mini dimana di dalam Kabupaten tersebut terdiri dari 13 suku bangsa. Kabupaten Pasangkayu sering kali menjadi ajang promosi maka dari itu Kabupaten ini disebut sebagai Indonesia Mini.

Pada tahap awal penyeleksian diginakan untuk menyeleksi 26 besar yang akan dikarantina. Jika sudah terpilih sebanyak 6 besar maka akan ditampilkan bersamaan dengan pameran pembangunan untuk memperingati hari ulang tahun kabupaten.

“saya ingin mempromosikan potensi wisata yang ada di daerah saya dan dapat mewakili daerah Pasangkayu di Provinsi Kaka kandi” Jelas Arwin dalam harapannya setelah mengikuti event tersebut.