FOLKASTIK


Folkastic 2019 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh UKM FOM MMTC dan sudah memasuki acara yang ke 4. “folkastic sendiri berasal dari kata folk dan fantastic, folk yang berarti memiliki cerita dalam setiap foto dan sudut pengambilannya, lalu fantastic yang berarti luar biasa dan bisa mengundang temen temen STMM hingga di luar STMM” tutur Fajar Surya selaku ketua folkastic 2019. Acara ini berlangsung selama 3 hari dan berlokasi di Sleman Creative Space.

Rangkaian acara tersebut dimulai dari tanggal 12 juli yang dihadiri oleh puket 3 bidang kemahasiswaan yaitu Ibu Nunuk Parwati dan ukm FOM MMTC yaitu Bapak Sony Wibisono.

Lalu di tanggal 13 akan ada open galery dan penampilan dari ukm-ukm kampus STMM. Kemudian di hari terakhir yaitu tanggal 14 akan diadakan nya workshop fotografi dengan seorang fotografi profesional yaitu Yosafat Yudha Krisnanda.


Acara ini memiliki 37 pajangan karya fotografi yang di tempel di dinding-dinding ruangan. Karya-karya tersebut memiliki cerita dan makna yang mendalam sehingga membuat acara ini berbeda dari acara pameran fotografi sebelumnya. Fajar berharap bahwa acara ini berjalan dengan lancar dan bisa membawa nama baik kampus STMM dan juga FOM MMTC