Game Tech Xhibition (GTX) 2017 (Liputan)


Himpunan Mahasiswa Game Design MMTC (HIMA Game Design MMTC) mengadakan acara diantaranya yaitu Game Showcase, Game Challenge, dan Fan Art yaitu kompetisi membuat Fan Art yang diadakan untuk umum dan pemenangnya akan mendapat uang tunai. Acara tersebut bertemakan “Adventure Sci-Fi” dengan maksud adalah sebuah perjalanan ke masa yang akan datang yaitu masa digital, sehingga permainan atau konten lokal tidak hilang. Acara tersebut diadakan di Auditorium STMM mulai dari tanggal 02 – 05 Mei 2017 pada jam 08.00 WIB – 16.00 WIB.

Selain itu, ada juga pameran hasil karya mahasiswa Game Design, dan juga ada beberapa games yang dibuat langsung oleh para mahasiswa Game Design lalu bisa dimainkan untuk para pengunjung yang datang. Para pengunjung sangat menikmati games tersebut, selain terdapat beberapa games ada juga photobooth yang disediakan.

            Pada hari pertama, yaitu Grand Opening yang dibuka oleh Pejabat Struktural dari STMM. Rangkaian acara saat Grand Opening diantaranya ada sambutan dari bebagai pihak, potong pita sebagai simbolis dibukanya acara Game Tech Xhibition (GTX), pemotongan tumpeng dan showcase

            Pada hari kedua acaranya sama yaitu pameran hasil karya mahasiswa Game Design dan juga beberapa games hasil karya para mahasiswa Game Design, para pengunjungan sangat menikmati permainan yang disediakan dan suasana pada acara tersebut ramai dan untuk memainkan permainan tersebut harus sampai antri karena games yang disediakan juga cukup menarik dan edukasi. Selain itu juga ada Stadium General dengan tema “Marketing Opportunity and Challenge In Game Industry” oleh Agate Studio, Bandung yang bertempat di Joint Lecture Room STMM

            Pada hari terakhir, yaitu closing dengan penampilan dari Angle Band, Minion Band, MMTC Dance Crew (MDC) dan yang terakhir yaitu DJ Performance oleh DJ Frita Fello, pada closing tersebut dihadiri oleh Puket III dan juga Ketua Prodi Game Design untuk sambutan sebagai penutupan acara dan juga pembagian hadiah bagi para pemenang Game Challenge dan Fan Art.

           

More About