ID Talent Career Expo “Unleash The Potential and Creativity in Digital Era”


Pada tanggal 9-10 September 2017, telah diadakan Seminar dan Talkshow dengan tema “Unleash The Potential and Creativity in Digital Era”, acara diselenggarkan selama 2 hari dengan rangakaian acara diantaranya Career Expo, Seminar dan Talkshow, dan juga Coaching Class oleh Sekolah Tinggil Multi Media “MMTC” Yogyakarta bekerjasama dengan ID Talent yang merupakan bagian dari rangkaian Dies Natalis ke-32 Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta. Acara tersebut bertempat di Auditorium Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta dimana Seminar dan Talkshow tersebut dibuka untuk umum dari kalangan manapun. Acara tersebut bertujuan untuk para calon profesional muda agar dapat berkontribusi secara nyata, dan pastinya untuk industri khusunya dalam mengahadapi tantangan industri kreatif dan juga digital.

            Sekitar pukul 09.00 WIB acara dibuka langsung oleh Plt. Ketua STMM Prof. Dr. Gati Gayatri, MA bersama Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara S.Stat dengan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya acara Seminar dan Talkshow. Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan Seminar oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara S.Stat yang berpesan untuk para generasi muda.

“Bahwa pikiran ini bisa lebih cepat daripada jempol dan jangan asal sembarangan forward apapun namanya, selalu upayakan untuk konfirmasi benar atau tidak. Bahkan menerima konten dari yang terdekat pun kalau mau forward lagi bahwa berfikira yang mau di forward itu memberi manfaat atau tidak”

            Setelah itu dilanjut dengan Seminar oleh Head of Marketing and International Channels Indigo.id, R. Bayu Hartoko, selanjurnya acara diselingi oleh ishoma, dan setelah itu dilanjut dengan seminar oleh Founder dan COO Idtalent, Putra Nababan berbagi pengalaman jurnalistik dan memberikan motivasi  kepada genarasi muda agar tidak mudah  menyerah  dan mempertahakan passion yang sudah mereka miliki dengan para peserta seminar, dan untuk acara pada hari pertama diakhiri dengan Seminar oleh CEO Reblood, Leonika Sari.

            Hari kedua.Minggu, 10 September 2017, acara dimulai sekitar pukul 09.30 WIB, dimana pada hari kedua dibuka dengan Talkshow bersama Senior Journalist, Najwa Shihab yang juga berbagi pengalamannya pada bidang jurnalistik kepada para peserta seminar dan juga berpesan kepada para generasi muda

“Be brave, but don’t be stupid”

 

            Selanjutnya acara diselingi oleh ishoma, dan setelah itu dilanjut dengan seminar oleh Manager Research & Digital Media Indonesia, Andreas M.Zay dan News Anchor Metro TV, Andini Effendi yang juga berbagai pengalaman mereka di dunia broadcasting, dan dilanjutkan dengan Seminar oleh VP Corporate Services NET TV, Hery Kustanto, dan sebagai penutuan dilanjut Seminar oleh VP Talent Management ISS Indonesia, Dwisnu Arfa Sita. Setelah acara Seminar dan Talkshow selesai, dilanjutkan dengan Coaching Class sebagai penutup acara tersebut.

 

Dokumentasi : Gigih Prasetya

More About