KEMENTERIAN PPSDM

Tugas & Fungsi Kementerian

Unsur pelaksana yang mengurusi bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Mahasiswa, berada dibawah serta bertanggungjawab kepada Presiden Mahasiswa. Adapun tugas kementrian PPDSM adalah:


  1. Meningkatkan soft skill dan menunjang kompetensi mahasiswa Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta.
  2. Memantau kaderisasi dari masing-masing ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta.
  3. Mengadakan diskusi secara berkala dengan seluruh ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta.
  4. Memberikan pendampingan serta bekerjasama dengan ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) aktif Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta.
  5. Menjembatani penyelesaian perkara antar ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) apabila terjadi sengketa hingga menemukan titik temu.

Program Kerja

Gathering

Satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan untuk mewadahi, berdiskusi, dan juga menginformasikan beberapa hal antara UKM/HIMA dengan BEM STMM YK.

Srawung

Salah satu upaya Kementerian PPSDM BEM STMM Yogyakarta untuk melakukan mediasi bagi UKM/HIMA yang memiliki kendala dalam menjalankan kegiatan organisasinya.

Papan Up Coming Event (PUCE)

Papan penjadwalan yang berisi agenda kegiatan dari HIMA/UKM selama dua bulan sekali yang bertujuan untuk memberikan informasi kegiatan.

Monitoring Komunitas Baru

Membantu Komunitas baru yang ada di STMM dalam perjalanannya untuk menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Pengadaan Zoom Premium

Fasilitas ruang rapat atau kegiatan BEM, HIMA, dan UKM secara daring.

Rapat Kerja

Kegiatan diskusi antara BEM, HIMA/UKM, Lembaga, dan POTMA untuk membahas pendanaan dan program kerja apa saja yang akan dilaksanakan selama satu periode kedepan.

Pendampingan HIMA & UKM

Membantu semua UKM dan HIMA dalam penyusunan proker, pengajuan proposal, konseling , dan juga memonitoring.

Leadership Training

Kegiatan untuk menciptakan kader-kader pemimpin dengan metode pembelajaran yang menarik, sharing dengan narasumber yang tepat untuk dijadikan sebagai contoh pemimpin yang baik.

KOST (Kenali Ormawa STMM)

Kegiatan memperkenalkan seluruh organisasi mahasiswa (BEM, HIMA, dan UKM) yang berada di Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta kepada mahasiswa baru secara online.
Open chat
Halo Sobat Miko 👋
Apa ada yang bisa kami bantu?