KEMENTERIAN SOSIAL

Tugas & Fungsi Kementerian

Unsur pelaksana yang berperan dalam menyelenggarakan, menyalurkan, mewadahi, serta meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap bidang sosial kemasyarakatan kepada seluruh mahasiswa STMM YK. Berada di bawah serta bertanggung jawab kepada Presiden Mahasiswa. Adapun tugas dan tanggung jawab kementerian adalah:


  1. Menjadi wadah mahasiswa untuk mengembangkan jiwa sosial terhadap sesama dan lingkungan sekitar baik dalam ruang lingkup internal maupun eksternal.
  2. Mengawasi dan mengembangkan komunitas Relawan Kemanusiaan sebagai ruang mahasiswa Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial.
  3. Mengadakan penggalangan dana oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta dengan cara berdonasi yang hasilnya akan disalurkan pada masyarakat yang membutuhkan.
  4. Menjalankan dan mengaplikasikan sosialisasi perihal Kawasan Tanpa Rokok di lingkungan Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta agar tercipta lingkungan sehat jasmani dan saling menjaga kenyamanan satu sama lain.

Kedirjenan

Bertugas menyalurkan kegiatan mahasiswa dalam bidang kepedulian sosial kemasyarakatan.
Bertugas menyalurkan dana bantuan sebagai kepedulian sosial terhadap mahasiswa Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta yang memerlukan bantuan tersebut.

Program Kerja

Relawan Kemanusiaan

Komunitas yang bergerak dibawah naungan Kementerian Sosial yang membantu melaksanakan aksi dan segiatan sosial.

SOSSAGE (Social Message)

Program kerja online yang dilaksanakan dua bulan sekali dengan konsep sharing bersama narasumber dari luar stmm, dengan tema sosial.

Penggalangan Donasi Bencana

Penggalangan Donasi Bencana merupakan aksi sosial dengan mengumpulkan donasi dari masyarakat STMM maupun luar stmm yang diberikan kepada korban bencana.

Infografis Inspirasi
Sosial

Membuat inspirasi Sosial infografis tentang tokoh inspirasi sosial yang berpengaruh.

Social Proyek
(Visiting Community)

Merupakan program kerja kementerian sosial yang bekerja sama dengan komunitas-komunitas sosial di sekitar jogja.

Beasiswa WASTE FOR SCHOLARSIP

Waste for Scholarship merupakan aksi sosial dalam mengumpulkan sampah kertas dan sampah elektronik yang kemudian dijual yang hasilnya akan membantu dalam bidang pendidikan.

Fornas Sosmas

Tergabung dalam Forum Nasional Sosial Masyarakat Wilayah V.

Donasi Baju

Donasi Baju Progam berdonasi baju kepada masyarakat yang membutuhkan atau lebih spesifikasi ke panti asuhan daerah Yogyakarta.
Open chat
Halo Sobat Miko 👋
Apa ada yang bisa kami bantu?