Parade Film MMTC 2017 (Liputan)


Jumat (28/4) Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Film MMTC (UKM FFM) mengadakan serangkaian acara tahunan yaitu Parade Film MMTC yang diselenggarakan mulai dari 28 hingga 30 April 2017 yang bertempat di Auditorium STMM. Tema dari acara tersebut ialah “Beyond Limit” dengan artian seorang film maker yang selalu ingin membuat karya dan inovasi baru tentang film, maka dari itu Parade Film MMTC 2017 ingin menunjukan karya mereka kepada penonton untuk diapresiasi, Forum Film MMTC juga mengundang para pecinta film dari seluruh Yogyakarta untuk berpartisipasi dalam rangkaian acara Parade Film MMTC 2017.

Film yang ditayangkan pada Parade Film MMTC hampir dari berbagai wilayah dan juga internasional, terdaftar sebanyak 236 dan terseleksi menjadi 20 film yang kemudian film yang terpilih ditayangkan pada acara tersebut.

Pada hari pertama diadakan Grand Opening Parade Film MMTC disertai penampilan dari Teater “Rai Gedhek” dan Famila Voice feat Dawet Ayu Dancer, saat Grand Opening tersebut para penonton yang datang disuguhkan dengan special screening film The Mirror Never Lies dengan Director yaitu Kamila Andini, para penonton cukup puas dengan pemutaran film tersebut karena dalam film tersebut mereka memasukan beberapa unsur seperti konflik, humor, dan lainnya sehingga para penonton puas melihat film tersebut. Pada hari terakhir penonton disuguhkan dengan special screening film SUNYA dengan Director yaitu Hari Suharyadi.

Pada hari terakhir yaitu closing terdapat dua bintang tamu diantaranya film - maker, Bambang “Ipoenk” K.M dari Yogyakarta dan film – maker, Hari Dagoe. Di hari kedua kedatangan Bambang “Ipoenk” K.M ikut menikmati film, dan di hari ketiga kedatangan Hari Dagoe yang juga ikut menikmati film-film yang ditayangkan. Selain bintang tamu, terdapat kurator yang ikut berpartisipasi diantara lain Suluh Pahmuji, Riza Pahlevi, Wisnu Kusuma.  Info lebih lanjut bisa cek di Instagram dan Twitter @forumfilmmtc

More About