KEMENTERIAN LUAR NEGERI

Tugas Kementerian

Unsur pelaksana yang mengurusi bidang urusan luar negeri seperti sebagai diplomator, mediator, konsolidator, dan komunikator dalam menjalin relasi dengan BEM skala regional maupun nasional, berada di bawah serta bertanggungjawab kepada Presiden Mahasiswa. Adapun tugas kementerian luar negeri adalah:


  1. Menjadi komunikator yang bertugas mempererat hubungan baik antar Badan Eksekutif Mahasiswa dengan mengikuti Forum BEM Regional dan Nasional.
  2. Sebagai Konsolidator yang membawa aspirasi internal kampus dan membawa hasil dari eksternal kampus sebagai langkah solutif.
  3. Menjadi mediator dalam kegiatan studi banding antara BEM Sekolah Tinggi Multi Media dengan BEM Universitas dan Sekolah Tinggi lain.
  4. Membuat informasi terkait dengan isu isu yang sedang beredar di masyarakat bekerjasama dengan kementerian KOMINFO dan Advokasi.
  5. Menjalin relasi dengan lembaga eksternal dengan cara mengadakan kegiatan bersama yang dapat memberikan hal positif bagi kedua belah pihak.
  6. Menyalurkan informasi dari eksternal untuk internal mahasiswa Sekola Tinggi Multi Media Yogyakarta.

Program Kerja

Informasi Eksternal

Memberikan informasi berkaitan dengan hal-hal eksternal, seperti beasiswa, info magang dan info lomba guna mempermudah mahasiswa dalam menerima informasi.

Suara Rakyat

Memberikan informasi mengenai isu-isu yang hangat di masyarakat melalui pesan audio sehingga mahasiswa dapat memahami dengan jelas informasi yang disampaikan.

Kunjungan event Eksternal

Memenuhi undangan atau mengunjungi kegiatan dari pihak eksternal untuk menjalin relasi ataupun menjalin kerjasama dengan pihak eksternal.

Forum BEM

Menjadi anggota/bagian dari Forum BEM yang ada. BEM STMM aktif dalam Forum BEM diantaranya Forum BEM DIY dan BEM Seluruh Indonesia.

Studi Banding

Menjadi mediator dalam kegiatan studi banding antara BEM STMM dengan BEM Kampus lain untuk bertukar informasi sekaligus mempererat relasi sesama BEM.

RASITA

Berbicara Seputar Kita (RASITA) ialah acara pembahasan isu atau peristiwa yang sedang hangat diperbincangkan dikalangan mahasiswa dan masyarakat dengan mengundang narasumber.
Open chat
Halo Sobat Miko ????
Apa ada yang bisa kami bantu?