KEMENTERIAN ADVOKASI

Tugas & Fungsi Kementerian

Unsur pelaksana yang mengurusi Kajian Aksi Strategis dan Kesejahteraan Mahasiswa, berada di bawah serta bertanggung jawab kepada Presiden Mahasiswa. Adapun tugas dan tanggung jawab kementrian adalah:


  1. Memberikan advokasi atau pendampingan kepada seluruh mahasiswa aktif Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta yang mempunyai permasalahan dengan pihak Dosen atau lembaga.
  2. Mengkaji serta melakukan pengakaran dan pengambilan sikap terhadap isu-isu sosial politik yang berkembang di masyarakat dengan melakukan konsolidasi, kajian dan aksi tentang isu internal maupun eksternal kampus.
  3. Mengadakan jajak pendapat antara mahasiswa dengan pihak lembaga.
  4. Membuka ruang diskusi secara rutin agar mahasiswa melek terhadap permasalahan internal dan atau eksternal kampus.
  5. Menjalin relasi dengan lembaga eksternal dengan cara mengadakan kegiatan bersama yang dapat memberikan hal positif bagi kedua belah pihak.
  6. Mengevaluasi dan memberikan tindakan atas kebijakan-kebijakan dari pihak lembaga yang dinilai merugikan hak mahasiswa.
  7. Meningkatkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya kehidupan perkuliahan.

Program Kerja

Suara Arah Advokasi
(SARKAS)

Konten tentang isu politik yang sedang berkembang di masyarakat, dikemas dengan menarik dalam bentuk audio visual maupun poster.

Aspirasi Mahasiswa

Bentuk presiasi kepada mahasiswa yang mendapatkan prestasi baik akademik maupun non akademik melalui media sosial BEM STMM YK

SOSKESMA

yakni sosialisasi kesejahteraan mahasiswa (wadah penyampaian informasi dan diskusi mengenai kebijakan/informasi dari lembaga kepada mahasiswa STMM)

NGOBAM

NGOBAM (Ngobrol bareng mahasiswa) yaitu berdiskusi dengan topik/tema tertentu bersama narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Sehari Sambat
(SEBAT)

Sehari sambat ialah wadah untuk mendengarkan aspirasi dari mahasiswa.
Open chat
Halo Sobat Miko ????
Apa ada yang bisa kami bantu?