Kementerian Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa
Kementrian Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa merupakan unsur pelaksana yang mengurusi kesejahteraan Mahasiswa. dikepalai oleh seorang menteri Advokasi. Berikut Tugas dan Fungsi Kementrian Adkesma:
- Memberikan advokasi atau pendampingan kepada seluruh mahasiswa aktif Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta yang mempunyai permasalahan dengan pihak Dosen atau lembaga.
- Mengadakan jajak pendapat antara mahasiswa dengan pihak lembaga.
- Membuka ruang diskusi secara rutin agar mahasiswa melek terhadap permasalahan internal.
- Mengevaluasi dan memberikan tindakan atas kebijakan-kebijakan dari pihak lembaga yang dinilai merugikan hak mahasiswa.
- Meningkatkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya kehidupan perkuliahan.
Visi dan Misi
- Menyejahterakan mahasiswa dalam lingkup internal
- Menjadikan jembatan untuk melayani kebutuhan mahasiswa
- Aktif dalam masalah atau isu di dalam kampus
- Informatif dalam menyampaikan kebijakan
Program Kerja
SOSKESMA
Sosialisasi Kepada Mahasiswa, sebagai wadah untuk mengadakan sebuah sosialisasi dari Lembaga, POTMA, maupun dari pihak ketiga kepada Mahasiswa
PODKESMA
Membuat sebuah podcast untuk mahasiswa yang isinya membahas tentang isu kampus
Angkat Suara Mahasiswa
Suatu perkumpulan mahasiswa untuk menyuarakan tentang keluhannya seputar apapun yang berkaitan dengan kampus. Ini merupakan program lanjutan dari KKM
INFOKESMA
Penyaluran Informasi Kepada Mahasiswa, terkait informasi internal kampus
Keluh Kesah Mahasiswa
Memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa untuk menyampaikan keluh kesahnya terkait kampus
Apresiasi Mahasiswa
Program kerja untuk mengapresiasi mahasiswa yang berprestasi di bidang non – akademik
Staff Kementerian Adkesma
Raydha Nindya Kirana
Menteri
Laras Dewi Lestari
Wakil Menteri
Gabriela
Staff